• Posted by : Unknown Saturday 18 June 2016

    OKE! SELAMAT PAGI SEMUANYA! Kali ini kita akan membahas tentang Senbatsu Sousenkyo AKB48 untuk single ke-45 mereka

    sumber : stage48.net
    Anyway, beberapa fans JKT48 mungkin tau gue dari postingan Kompasiana yang cukup viral ini

    Saatnya Kita Rombak JKT48!

    Gue sendiri ga nyangka postingan ini jadi viral sampe dishare kebanyakan fanbase JKT48 di Twitter, dapat dilihat dari jumlah readernya yang bejibun, sekitar 4000-an. Terimakasih atas apresiasinya!


    Jadi, beberapa jam lagi akan diadakan pengumuman untuk Senbatsu Sousenkyo. Menurut gue, Sousenkyo tahun ini akan sangat menarik karena beberapa member top seperti Mayuyu, Sayanee dan Paruru menyatakan bahwa tahun ini adalah sousenkyo terakhir mereka. Selain itu, dengan bertambahnya kemungkinan member muda untuk masuk TOP 80.

    Gue bukan orang yang jago banget dalam bikin prediksi tentang Sousenkyo tahun ini, berhubung gue ga begitu follow AKB48, hanya follow member spesifik tok. Tahun ini adalah tahun pertama gue ga ngevote sousenkyo setelah 2 tahun berturut-turut ngevote, bahkan Sousenkyo JKT juga tahun ini gue ga ngevote, karena males dan duitnya dipake buat kebutuhan pendidikan.

    Yak, gue sendiri berpikir meskipun di Sousenkyo JKT kemarin, Veranda berhasil back-to-back menangin, gue kurang yakin Sasshi will do the same. Mengingat fans Mayuyu dan Yukirin yang juga gila-gilaan ngevote buat mereka. Sehingga, menurut gue bisa aja terjadi tough match di TOP 3. Tapi, personally gue ingin Sasshi menang kok. Karena, single yang memakai dia sebagai center itu keren semua, terutama Koisuru Fortune Cookies yang bisa dibilang "the best AKB48 songs of all time" menurut gue. Tapi, gue juga tertarik dengan gimana single AKB48 jika Yukirin jadi center.


    Persaingan ketat sendiri tidak hanya terjadi di situ, juga terjadi pada perebutan antara peringkat 4 sampai 8, yang pastinya akan diisi oleh Jurina, Sayanee, Paruru, Sakura, dan Nyan. Personally, gue ga setuju jika Harunyan ikut Sousenkyo dengan menggunakan alter ego "Nyan-Nyan Kamen", dan gue ingin dia graduate tahun ini dan ga usah ikutan Sousenkyo tahun ini. No disrespect to her, but we know the reason why i say this.

    Untuk persaingan antara peringkat 4-8 sih, gue inginnya Sayanee di peringkat 4. Karena, entah kenapa menurut gue sudah saatnya Sayanee dapet TOP 5. Tapi, sekali lagi, fans Paruru juga tidak mau ketinggalan untuk vote gila-gilaan. Begitu juga dengan fans Sakura yang juga bener-bener defensif dan tentu saja mengarahan kekuatan mereka untuk ngevote. (in case you still remember the "civil war", no disrespect to both of them).

    Kira-kira begini prediksi gue buat Senbatsu Sousenkyo tahun ini (gue males pake nama panjang), khusus yang Senbatsu Line saja

    Sasshi, Yukirin, Mayuyu, Sayanee, Jurina, Sakura, Paruru, Nyan, Yuihan, Kitarie, Annin, Tomu, Haruppi, Dasu, Churi, Miichan

    Kesimpulan : Sousenkyo tahun ini akan sangat menarik.

    Untuk member HKT48 sendiri, gue berharap banget Haruppi masuk Senbatsu, dia sebenarnya udah guaranteed sih, mengingat tahun lalu berada di Peringkat 17 (CENTER UNDERGIRLS). Serta, ada juga chance member seperti Mio atau Meru bisa Senbatsu juga. Keren!

    Selain itu dengan ga ikutnya Chiichan (KENAPA???) dan Okapan tahun ini, gue ingin Piichan dan Aanya ngerank lagi, mungkin ditambah dengan NakoMiku di TOP 80. Ya, terserah mau di level mana.

    Gue juga sepertinya melihat chance member seperti Yuriya  or even Yukachan untuk masuk tahun ini.

    But, we'll see it later. Semoga tahun ini, member HKT turut mendominasi Senbatsu Sousenkyo dan tentu saja peringkatnya semua menaik. Karena, bakal menarik juga toh jika ada stiker LINE khusus HKT48. Tapi, pastinya akan kontroversial juga sih, karena ini kan event AKB48 Senbatsu Sousenkyo, kok banyakan member HKT juga ya.

    Tapi, itu juga kemauan fans ya mbok gapapa lah.

    Sebenarnya, gue ga begitu follow Madoka lagi, tapi gue berharap peringkatnya menaik. Gue sendiri juga kaget dengan tahun lalu, peringkatnya menurun bahkan jumlah votenya juga menurun. At least, gue berharap dia bisa dapet Under Girls, ya kalo susah, Next Girls yang atas lah.

    Oke, selamat menyaksikan event Senbatsu Sousenkyo AKB48 2016. Bagi yang nonton bareng, tolong jaga suasana dengan baik, jangan ada keributan. Yang nontonnya sendiri, kayak gue dan #ABC, tetap ingat kewajiban. Jangan tinggalkan Sholat dan tetap berpuasa ya! Berhubung eventnya kemungkinan selesai malam, tolong tetap utamakan syariat Islam. Jangan tinggalkan Sholat Tarawih di Mesjid,

    Intinya adalah just respect each member, bro! PUT SOME RESPEK ON HER NAME, BRO!

    Semoga oshi kita semua dapat peringkat yang memuaskan tahun ini. AMIN!
    So, selamat menonton via laptop dan projector, teman-teman!

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Moriyasu Madoka Indonesian Fansclub - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -